header

Day 1  MINAHASA  TOUR

 

Setelah sarapan pagi yang nikmat di hotel, para peserta bersiap untuk berangkat ke tujuan wisata pertama yaitu Monumen PATUNG YESUS MEMBERKATI terletak di daerah perumahan Citraland Manado. Patung yang memiliki ketinggian 30 meter ini termasuk tertinggi kedua setelah Patung Yesus yang ada di Brasil, wow tinggi banget yah... Setelah puas berfoto - foto dan menikmati udara sejuk disana, kita berlanjut ke Pagoda Kakaskasen. PAGODA KAKASKASEN adalah sebuah vihara, tapi bukan tempat mengurung kera sakti lo ya... selain hawanya

yang sejuk, panorama alam sekitar juga sangat indah, ditambah lagi tampak bediri kokoh Gunung Lokon di depan mata,  pokoknya keren deh !  Ayo siapa yang sanggup naik ke pagoda sampai atas, ada 8 tingkat lho yang tingginya kurang lebih 20 meter, selain pagoda ada juga tuh lempar koin keberuntungan, barang siapa yang bisa mengenai lonceng di dalam koin raksasa katanya sih keberuntungan akan datang pada si pelempar, tapi tidak mudah lo soalnya posisi koin raksasanya berputar lumayan cepet.

Setelah berfoto – foto kita lanjut ke BLPT Kayu Kelapa, yang berada di Tomohon ini, adalah sebuah balai pelatihan pembuatan kerajinan dan perabot rumah tangga sampai dengan bikin rumahnya skalian, keren juga yah kalo rumahnya terbuat dari kayu kelapa yang katanya sih anti rayap, ada yang berminat?? hehehe... ^_^ time to lunch... ! Di DANAU TONDANO, menu yang lezat sudah menunggu kita nih... Ikan bakar + sambal dabu - dabu + tumis pakis daun pepaya dan juga ditemani hawa yang sejuk di siang hari, ya itulah kelebihan dari Danau Tondano Resto, sebuah resto yang dibangun di atas danau, jadi serasa makan di atas perahu gitu... tapi awas jangan sampe kenyang trus ketiduran... bisa kecebur di danau hehehe... ^o^ setelah isi perut lanjut lagi yuk ke Bukit Kasih. BUKIT KASIH Kanonang, keindahan yang ada di sini adalah suasananya yang sejuk penduduknya ramah - ramah, karena di bukit inilah berdiri menara simbol perdamaian dan kerukunan antar umat beragama, jika kita bisa menaiki ribuan anak tangga di sepanjang bukit ini, kita bisa melihat bangunan tempat ibadah 5 agama yang ada di negara kita ini, keren kan?? setelah capek menaiki ribuan anak tangga kita bisa bersantai sambil pijat refleksi khas yang direndam di air belerang, juga baik untuk kesehatan, hanya dengan merogoh kocek Rp 20.000,- saja, hilang sudah capek dan pegal - pegal di khaki kita, lebih nikmat lagi kalo sambil menikmati jagung bakar...

DANAU LINOW memiliki keindahan tersendiri, dari warna airnya bisa berubah - ubah juga mengandung belerang, senang sekali bisa menikmati indahnya Danau Linow ini sambil ngopi atau ngeteh disertai snack, sedap dehh... hawanya sejuk sayang sekali kita tidak bisa berlama - lama di danau yang indah ini, soalnya keburu gelap, perjalanan balik ke kota Manado juga cukup lumayan jauh, karena disana sudah ada yang menunggu..RAJA SATE, menu makan malam kita kali ini masih tetep seafood tapi yang namanya Raja Sate pasti ada satenya dong, benar sekali cara penyajiannya pun juga unik, panggangan satenya ikut disajikan juga lo..sedap deh ! Setelah makan malam saatnya melepas lelah untuk persiapan hari berikutnya yang ga kalah seru deh, Bunaken i’m coming...!! back to hotel.